PENGELUARAN KONSUMSI MAHASISWA MUSLIM PADA ERA DIGITAL
Abstrak
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, kemudahan e-money, keamanan e-money, dan religiusitas terhadap pengeluaran konsumsi mahasiswa muslim pada era digital. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan penyajian hasil penelitian dalam bentuk angka atau statistik guna menguji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa muslim yang berada di Eks Karesidenan Surakarta. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada mahasiswa muslim sejumlah 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari pengujian menyatakan bahwa pengetahuan dan religiusitas tidak berpengaruh terhadap pengeluaran konsumsi mahasiswa muslim, sedangkan kemudahan dan keamanan e-money berpengaruh terhadap pengeluaran konsumsi mahasiswa muslim.
Kata kunci: Kemudahan, Keamanan, Religiusitas, Pengeluaran konsumsi, E-money
Teks Lengkap:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.52353/ama.v13i1.191
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Copyright (c) 2020 Dewi Wulansari, Yulfan Arif Nurohman, Rina Sari Qurniawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
AMONG MAKARTI : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS
SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AMA SALATIGA
Jl. Diponegoro No.39, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah
TERINDEKS :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.