KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN HALAL DI LINGKUNGAN IAIN SURAKARTA
Abstrak
Keputusan mahasiswa muslim dalam membeli makanan dan minuman belum memperhatikan labeliasi halal. Penelitian ini dilakukan untuk memahami keputusan pembelian produk makanan halal yang dilihat dari aspek label halal dan dimensi religiusitas. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 orang mahasiswa IAIN Surakarta. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner lima poin skala Likert yang kemudian dianalisis dengan teknik statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel ritualistik, eksperensial, dan intelektual berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk makanan halal. Sedangkan variabel label halal, ideologis, dan konsekuensial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk makanan halal.
Kata kunci : keputusan pembelian, label halal, religiusitas
Teks Lengkap:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.52353/ama.v12i2.182
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Copyright (c) 1970 Yulfan Arif Nurohman, Rina Sari Qurniawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
AMONG MAKARTI : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS
SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AMA SALATIGA
Jl. Diponegoro No.39, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah
TERINDEKS :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.