THEORITICAL REVIEW: TEORI PEMASARAN HIJAU

Rina Sari Qurniawati

Abstrak


Abstrak

Selama beberapa dekade terakhir, kelestarian lingkungan telah meningkat di puncak agenda politik internasional dan telah diakui sebagai pendorong utama inovasi. Akibatnya, jumlah perusahaan yang mengembangkan produk hijau telah berkembang pesat dan konsumen telah menunjukkan minat yang meningkat terhadap produk ini. Pemasaran produk hijau memerlukan pendekatan yang berbeda daripada memasarkan produk non-hijau (mis., Untuk melawan prioritas konsumen untuk kepentingan pribadi dan fokus pada jangka pendek vs. jangka panjang).

Dengan demikian, memahami karakteristik utama produk hijau, mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi harga dan kesediaan konsumen untuk membayar lebih banyak untuk mereka, saluran penjualan dan alat promosi (4Ps pemasaran hijau) akan sangat berguna bagi perusahaan yang bertujuan merancang, mengembangkan dan memasarkan. produk hijau Untuk alasan ini, sangat memahami Green Marketing akan mendorong, di satu sisi, menghasilkan lebih banyak produksi melalui pengembangan produk hijau dan, di sisi lain, konsumsi berkelanjutan melalui pemasaran yang sukses di dalamnya. Pekerjaan saat ini mencoba menyoroti pentingnya adanya komitmen perusahaan yang benar untuk melindungi lingkungan di balik komunikasi hijau yaitu, kesadaran ekologis harus menjadi salah satu nilai yang menentukan budaya organisasi.

 

Kata kunci: Pemasaran hijau, 4P, Green marketing mix, Insentif


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.52353/ama.v10i2.153

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Copyright (c) 2018 Rina Sari Qurniawati

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

AMONG MAKARTI : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS

SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AMA SALATIGA

 jurnalama@stieama.ac.id

 www.stieama.ac.id

 (0298)321013

 Jl. Diponegoro No.39, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 

TERINDEKS :

          

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.