BRAND ASSOCIATION PADA SUATU PRODUK

Pandi Afandi

Abstrak


Abstrak

Brand association merupakan asset yang dapat memberikan nilai tersendiri di mata pelanggannya. Asset yang dikandungnya dapat membantu pelanggan dalam menafsirkan, memproses dan menyimpan informasi yang terkait dengan produk dan merek tersebut. Association merek yang muncul sangat mempengaruhi pelanggan dalam keputusan pembelian produk dan loyalitasnya kepada merek tersebut. Dalam prakteknya, didapati banyak sekali kemungkinan association dan variasi dari brand Association yang dapat memberikan nilai bagi suatu merek, dipandang dari sisi perusahaan maupun pengguna. Asosiasi yang terkait dengan merk terdiri dari product attributes, intangibles atributes, custumer’s benefit, relative price, application, user customer, celebrity person, life style personality, product class, competitors dan country / geographic area.

Menjaga eksistensi produk tersebut disarankan agar selalu memelihara citra (merk) produk yang telah beredar   dengan jaminan produk yang bermutu, semakin mendekatkan diri pada kebutuhan  konsumen, mudah dijangkau dan memiliki dayaguna yang maksimal serta berorientasi pada kehendak dan kepuasan konsumen.

Kata Kunci : Brand, Citra dan Association


Teks Lengkap:

PDF (English)


DOI: http://dx.doi.org/10.52353/ama.v6i2.85

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Copyright (c) 2014 Pandi Afandi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

AMONG MAKARTI : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS

SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AMA SALATIGA

 jurnalama@stieama.ac.id

 www.stieama.ac.id

 (0298)321013

 Jl. Diponegoro No.39, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 

TERINDEKS :

          

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.