ANALISIS PENGARUH PELAYANAN FRONT OFFICE TERHADAP PERILAKU MAHASISWA DI AMIK CIPTA DARMA SURAKARTA
Abstrak
Abstrak
Penelitian ini merumuskan permasalahan sebagai apakah ada pengaruh pelayanan front office (meliputi Perhatian, Keramahan, Kesopanan, Informasi, Bersedia membantu, dan Bertanggungjawab) terhadap perilaku mahasiswa (meliputi Pengenalan Masalah, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, dan Keputusan Menjadi Mahasiswa) di AMIK Cipta Darma Surakarta.Hipotesis penelitian adalah bahwa pelayanan (X = variabel bebas) front office mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perilaku mahasiswa (Y = variabel terikat)
Untuk menjawab hipotesis di atas peneliti mengumpulkan data dengan menyebarkan kuisioner kepada 50 mahasiswan sebagai responden.Analisis Regresi Linier didapat a = 19,59 dan b = 0,45, sehingga persamaan regresinya adalah : Y = 19,59 + 0,45 X. Diasumsikan bahwa setiap kenaikan satu satuan variabel X akan mempengaruhi kenaikan variabel Y sebesar 0,45 satuan
Koefisien determinasi à diperoleh yakni sebesar 32,4%. Artinya faktor pelayanan front office memberikan pengaruh sebesar 32,4% terhadap perilaku mahasiswa, sedangkan sisanya sebesar 67,6% dipengruhi oleh faktor lain.Uji t à diperoleh thitung = 4,79. Dari daftar distribusi t dengan derajat kebebasan dk = 48 dan tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05) didapat ttabel = 1,68. thitung> ttabel menggambarkan bahwa koefisien korelasi dinyatakan signifikan pada taraf kepercayaan 95% dan diprediksikan bahwa pelayanan frontoffice memberikan pengaruh berarti terhadap perilaku mahasiswa AMIK Cipta Darma Surakarta.
Kata Kunci : Pelayanan; Perilaku MahasiswaTeks Lengkap:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.52353/ama.v8i1.115
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Copyright (c) 2015 Mursid Mursid
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
AMONG MAKARTI : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS
SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AMA SALATIGA
Jl. Diponegoro No.39, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah
TERINDEKS :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.