GREEN MARKETING STRATEGI: KEBIJAKAN PERUSAHAAN

Amin Kuncoro

Abstrak


Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kebijakan perusahaan dengan menggunakan green marketing strategi. Populasi dan sampelnya adalah perusahaan manufaktur di Jawa Tengah khususnya perusahaan kertas. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh sehingga jumlah sampel penelitian 23 perusahaan besar, menengah dan kecil. Desain penelitian menggunakan mix metode. Hasil penelitian menjelaskan bahwa perusahaan manufaktur di Kabupaten Kudus telah menggunakan strategi green marketing, sehingga berimplikasi kepada penghematan sumberdaya alam dan termasuk dalam kategori ramah lingkungan karena produknya tidak mengancam sumberdaya alam.

Kata kunci: Green Marketing, Strategi dan kebijakan perusahaan


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.52353/ama.v12i2.181

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Copyright (c) 1970 Amin Kuncoro

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

AMONG MAKARTI : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS

SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AMA SALATIGA

 jurnalama@stieama.ac.id

 www.stieama.ac.id

 (0298)321013

 Jl. Diponegoro No.39, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 

TERINDEKS :

          

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.