PENGARUH MANAJEMEN SUMBER BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI AMIK CIPTA DARMA SURAKARTA

Nurhidayanto Nurhidayanto

Abstrak


 

Abstrak

Penelitian deskriptif korelasional ini mencoba memperoleh gambaran secara cermat mengenai fakta-fakta yang berkaitan dengan variabel manajemen sumber belajar (X1), kemampuan berpikir kritis (X2), kemampuan bahasa Inggris (X3) serta prestasi belajar (Y) serta mendeteksi sejauh mana variasi-variasi pada suatu variabel berkaitan/berkorelasi dengan variasi-variasi pada satu atau lebih variabel yang lain. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dimana data yang berupa angka – angka dari sampel penelitian 158 mahasiswa (dari populasi 294 pada taraf kesalahan 5% ) Peneliti juga menganalisa secara kualitatif terhadap beberapa data kasus yang menyimpang dari dugaan atau hipotesa penelitian.

Kata Kunci      : Manajemen Sumber Belajar, Prestasi Belajar,   Kemampuan Berfikir Kritis,   

                         Kemampuan Bahasa Inggris


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.52353/ama.v8i1.112

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Copyright (c) 2015 Nurhidayanto Nurhidayanto

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

AMONG MAKARTI : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS

SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AMA SALATIGA

 jurnalama@stieama.ac.id

 www.stieama.ac.id

 (0298)321013

 Jl. Diponegoro No.39, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 

TERINDEKS :

          

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.