EXPERIENTIAL MARKETING DAN LOYALITAS PADA SMARTPHONE

Yulfan A Nurohman

Abstrak


Abstrak
Dalam beberapa tahun terakhir, ponsel telah berkembang yang pada awalnya hanya perangkat komunikasi interpersonal menjadi mesin multimedia yang lebih kita kenal dengan sebutan ponsel pintar (Smartphone). Kompetisi diantara merek ponsel pintar (Smartphone), termasuk Samsung semakin meningkat. Untuk memenangkan kompetisi yang dapat dilakukan dengan cara membentuk loyalitas merek dan loyalitas merek dapat dibangun melalui pemasaran experiental. Tujuan dari penelitian ini adalah mempelajari bagaimana pengaruh pemasaran experiental terhadap loyalitas smartphone Samsung. Penelitian ini dilakukan di area Surakarta dengan 155 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode convenience sampling dan untuk menganalisa data menggunakan metode analisis Structural Equation Model (SEM). Hasil dari temuan ini akan memperjelas hubungan kausal antara variabel yang sedang dikembangkan dalam model penelitian ini. Berdasarkan analisis data diketahui pemasaran experiental secara signifikan dapat mempengaruhi peningkatan loyalitas merek.

Kata kunci: Sense, Feel, Think, Act, Relate, pemasaran experiental dan loyalitas merek


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.52353/ama.v9i2.137

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Copyright (c) 2017 Yulfan A Nurohman

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

AMONG MAKARTI : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS

SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AMA SALATIGA

 jurnalama@stieama.ac.id

 www.stieama.ac.id

 (0298)321013

 Jl. Diponegoro No.39, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 

TERINDEKS :

          

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.