PERAN KOMPONEN 5A PADA KEPUASAN PENGUNJUNG (STUDY EMPIRIS DESTINASI WISATA TAMAN BUNGA CELOSIA)

Dwi Sekar Parawansah, Vira Melinda Tyawardani, Luluk Dian Ramadanti, Dela Amaliatus Solekah, Ratih Pratiwi

Abstrak


This study aimed to determine the role of component 5A on visitor satisfaction Celosia flower garden. The population in the study are all visitors to the celosia flower garden in 2019-2021. The sampling technique used is simple random sampling of 100 people. From the research results show the results of the regression equation Y=19.483+7.181X, namely component 5A has a positive and significant impact on visitor satisfaction with a significant value of 0.000 <0.05, thus the hypothesis can be accepted.

Kata Kunci


5A Component; Visitor Satisfaction

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Andriyanti, N. Y. (2019). Pengaruh Konflik Terhadap Performansi Kerja Pegawai Pada Pt Sinarmas Multifinance Cabang Sukabumi. Jurnal Ekonomedia, 08(02), 32–45. http://www.jurnal.stiepasim.ac.id/index.php/ekonomedia/article/view/27/16

Arikunto. (2010). Suharsimi Arikunto.pdf. In Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik-Revisi ke X.

Arlinda, F., & Sulistyowati, R. (2021). Pengaruh Penerapan Program Adaptasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety , Environment) terhadap Kepuasan Pengunjung Destinasi Wisata Kabupaten Kediri di Era New Normal serta Dampaknya pada Pengembangan Ekonomi Pariwisata & Industri Kreatif. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(3), 1404–1416.

Baharuddin, A., Kasmita, M., & Salam, R. (2017). Analisis Kepuasan Wisatawan Terhadap Daya Tarik Wisata Malioboro Kota Yogyakarta. Jurnal Ad’ministrare, 3(2), 107. https://doi.org/10.26858/ja.v3i2.2571

Hikmah, S. N., & Maskar, S. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Microsoft Powerpoint Pada Siswa Smp Kelas Viii Dalam Pembelajaran Koordinat Kartesius. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 1(1), 15–19. https://doi.org/10.33365/ji-mr.v1i1.215

Imron, I. (2019). Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada CV. Meubele Berkah Tangerang. Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE), 5(1), 19–28. https://doi.org/10.31294/ijse.v5i1.5861

Indrasari, M. (2546). Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan.

Pratama, Y., Sinaga;, A. M., Sianturi;, R. A., & Situmorang, V. (n.d.). LITERASI MEDIA DIGITAL PADA KOMUNITAS PARIWISATA Pendahuluan. 8, 245–258.

Sugiyono. (2000). Metode Penelitian Administrasi.

Sunaryo, B. (2013). Kebijakan Pembangunan Destinasi.pdf (p. xiv + 240).

Warang, T. R., , Dwigth M. Rondonuwu ST, M., & , Fella Warouw ST, M.Eng, P. . (2013). Mahasiswa S1 Program Studi Perencanaan Wilayah& Kota Universitas Sam Ratulangi Manado 2 & 3 Staf Pengajar Jurusan Arsitektur, Universitas Sam Ratulangi Manado.

Zakaria, F., & Suprihardjo, D. (2014). Konsep Pengembangan Kawasan Desa Wisata di Desa Bandungan Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan. Teknik Pomits, 3(2), C245–C249. https://doi.org/2337-3520




DOI: http://dx.doi.org/10.52353/senama.v0i0.275

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Copyright (c) 2022 Dwi Sekar Parawansah, Vira Melinda Tyawardani, Luluk Dian Ramadanti, Dela Amaliatus Solekah, Ratih Pratiwi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Prosiding Seminar Nasional Akuntansi dan Manajemen (SENAMA)

SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AMA SALATIGA

 senama@stieama.ac.id

 www.stieama.ac.id

 (0298)321013

 Jl. Diponegoro No.39, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 

TERINDEKS :