PENGARUH ETOS KERJA, INSENTIF DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN DEPARTEMEN CUTTING PT MORICHINDO FASHION UNGARAN

Karina Dewi, Hardi Utomo

Abstrak


Abstrak

Peningkatan kinerja karyawan akan membawa kemajuan bagi perusahaan untuk dapat bertahan dalam suatu persaingan lingkungan bisnis yang tidak stabil. Oleh karena itu upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja karyawan merupakan tantangan manajemen yang paling penting karena keberhasilan untuk mencapai tujuan dan kelangsungan hidup perusahaan tergantung pada kualitas kinerja sumber daya manusia yang ada didalamnya.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh etos kerja, insentif dan pengembangan karir baik secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan Departemen Cutting PT Morich Indo FashionUngaran. Analisis data menggunakan analisis uji validitas, uji reliabilitas dan analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F dan koefisien Determinasi. Hasil persamaan regresi dari penelitian yang dilakukan adalah Y =  -0,772 + 0,188 X1 + 0,428 X2 + 0,245 X3. Analisis setiap variabel menunjukkan bahwa variabel etos kerja mempunyai t hitung 3,068 yang lebih besar dari t tabel yaitu 1,980, variabel insentif mempunyai t hitung 5,266 yang lebih besar dari t tabel yaitu 1,980, variabel pengembangan karir mempunyai t hitung 2,949 yang lebih besar dari t tabel yaitu 1,980. Hal ini menunjukkan bahwa ketiga variabel memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja. Sedangkan untuk variabel etos kerja, insentif dan pengembangan karir secara bersama sama mempunyai F hitung 86,654 yang lebih besar dari F tabel yaitu 2,68. Hal ini berarti menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara etos kerja, insentif dan pengembangan karir secara bersama sama terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil simpulan tersebut di atas maka peneliti dapat memberikan saran sebagai berikut : Memperhatikan etos kerja karyawan yang ada selama ini. Meningkatkan insentif karyawan dalam melaksanakan pekerjaannya, serta meningkatkan pengembangan karir dalam setiap periodetahunan.

 

Kata Kunci : Etos Kerja, Insentif, Pengembangan Karir, Kinerja.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.52353/ama.v8i2.121

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Copyright (c) 2016 Karina Dewi, Hardi Utomo

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

AMONG MAKARTI : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS

SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AMA SALATIGA

 jurnalama@stieama.ac.id

 www.stieama.ac.id

 (0298)321013

 Jl. Diponegoro No.39, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 

TERINDEKS :

          

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.